KEKURANGAN DAN KELEBIHAN APLIKASI MICROSOFT POWER POINT, OPENOFFICE
PRESENTATION, SWISH, dan ADOBE FLASH.
1.POWER
POINT
Anda tahu bahwa dijaman sekarang ini
banyak sekali program-program yang menguntungkan
bagi setiap manusia, seperti sebulan Microsoft Office ini. yang saya bahas
adalah Microsoft Power Point, meskipun banyak sekali kelebihan dari program
tersebut akan tetapi program tersebut juga mempunyai kekurangan juga.
# Kekurangan Microsoft Power Point :
Microsoft Office PowerPoint ini hanya dapat dijalankan/dioperasikan pada sistem
operasi Windows saja.
#
Kelebihan Microsoft Power Point :
Jendela PowerPoint dilengkapi dengan menu – menu dan tombol –
tombol toolbar yang memungkinkan para pengguna dapat mengoperasikannya dengan
mudah. Kelebihan ini ditunjang dengan fitur – fitur lain yang dibutuhkan dalam
sebuah aplikasi presentasi.
Fitur yang
dimiliki Microsoft Office PowerPoint adalah :
- Terdapat
fasilitas Undo dan Redo.
- Menampilkan
struktur presentasi.
- Mengirimkan
file presentasi ke word untuk diedit/diubah sebagai handout presentasi.
- Menambahkan
header (kepala halaman) dan footer (kaki halaman) ke slide presentasi.
- Dapat
menambahkan grafik, tabel, clipt art, music, film dan lainnya ke dalam
slide presentasi
- Menggunakan
Task Pane untuk membuat presentasi baru, mencari dokumen, menggunakan
design template, layout, serta menambahkan efek transisi dan animasi
- Menampilkan
presentasi dengan menggunakan layar komputer, overhead projector atau yang
biasa disebut OHP, atau melalui web
2.OpenOffice
Sebagian orang awam dengan open office
ini , mungkin kebanyakn orang hanya mengenal Microsoft office saja , oke pada
post kali ini saya akan mengenalkan open office dan keuntungan nya mengunakan
open office.
OpenOffice adalah seperangkat
perangkat lunak perkantoran yang di dalamnya terdapat fungsi pengolah kata
(word processing), pengolah lembar kerja (spreadsheet), pembuatan gambar
(drawing), pembuatan presentasi (presentation), pengolahan data, web editor,
database, dan formula editing.
OpenOffice dikembangkan oleh Komunitas
OpenOffice yang didirikan oleh Sun Mycrosystems.
OpenOffice merupakan perangkat lunak yang
gratis dan open source. Karena itu siapapun bisa menggunakannya tanpa dipungut
biaya, dan karena open source, siapapun bisa mengakses kode sumber yang
membangunnya.
Sejak mei 2004 OpenOffice sudah
tersedia lebih dari 27 bahasa dan sudah mendukung bahasa Asia termasuk di
dalamnya adalah China, Jepang, dan Korea. Selain itu, juga tersedia untuk
berbagai sistem operasi terkemuka yang banyak digunakan oleh masyarakat
pengguna komputer, yakni Windows, Linux, Solaris, FreeBSD, IRIX, dan Mac OS.
#Kelebihan menggunakan Open Office
dibandingkan Microsoft Office, yaitu :
-Adanya Source Code,
yaitu tersedia dan bisa dimanfaatkan dengan sangat fleksibel. Dari segi
lisensi, ini artinya pengguna tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli
lisensi penggunaan.
-Multi flatform, yaitu
dapat berjalan pada Windows, Macintosh, Linux, UNIX, BSD.
-Kompatibel dengan
Microsoft Office dan format office lainnya, artinya dapat membuka dan
memodifikasi dokumen yang di simpan dalam format word (.doc/.docx).
-Sangat customizeable,
yaitu user dapat mengedit dan mengganti menu bar default.
#Kekurangan menggunakan Open Office
dibandingkan Microsoft Office, yaitu:
-Open
Office menyedot daya lebih besar sehingga harus memiliki Spek komputer yang lumayan tinggi.
-Open Office mampu
membuka file Office, namun Office tidak bisa membuka file OpenOffice. File
--Office yang dibuka pun terbatas, dan tidak selalu sama tampilannya bila
dibuka dengan Office.Terkadang malah menjadi berantakan.
-Tidak ada Page Art
Bordernya.
3.SWISH
Keunggulan swishmax Swishmax adalah
software animasi flash yang dapat digunakan untuk keperluan pembuatan
presentasi, animasi, website serta bisa dijadikan tambahan untuk pembuatan
video editing. Dibanding dengan software animasi lainnya, swishmax sangat mudah
digunakan terutama buat pemula karena koleksi script dan effectnya yang mudah
dicerna dan di modifikasi, dan jika ingin menghasilkan hasil Flash secara Image
Oriented di swishmax itu tergantung dari pengeditan gambar sebelumnya yang akan
ditampilkan di animasi tersebut, editing gambar bisa dilakukan di Adobe
Photoshop dan sejenisnya tergantung selera. swishmax
Swishmax merupakan software keluaran
FlashTM. Software ini merupakan program untuk mendesain grafis animasi yang
sangat populer dan banyak digunakan desainer grafis. Kelebihan Swishmax
terletak pada kemampuannya menghasilkan animasi gerak dan suara dengan cara
yang lebih mudah dibandingkan dengan software animasi yang lain.
Awal perkembangan Swishmax banyak
digunakan untuk animasi pada website, namun saat ini mulai banyak digunakan
untuk media pembelajaran karena kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Swishmax
mampu mengimport dan mengendalikan banyak format seperti: - Bitmap: jpg, .jif,
.jpeg, .gifs, .png, .bmp, dan .dib format - Vector: wmf dan .emf format, file swf
- Audio: wav, mp3swishmax Berikut ini contoh tampilan swishmax download
swishmax 1. Spesifikasi Teknik Swishmax Terdapat beberapa syarat yang harus
dipenuhi sebelum menginstall Swishmax pada PC. Untuk kategori sistem operasi
Windows: Windows 95/98/ME/NT4/2000/XP Pentium P2 64Mb of RAM, disarankan 128 Mb
Monitor SVGA dengan resolusi 1024 X 768 Sound card.
Swishmax ini memiliki keunggulan sebagai berikut sebagai berikut: Swishmax relatif lebih mudah digunakan dibandingkan dengan Macromedia Flash dan dengan hasil relative sama Swishmax sudah dilengkapi dengan berbagai amimasi yang menarik dan mudah dalam penggunaanya. Swishmax juga mampu menangani link antar objek maupun dokumen.Swishmax memungkinkan melakukan Import file aminasi seperti animasi flash. Dapat dipadukan dengan beberapa aplikasi program lain seperti Photoshop, Corel Draw.
Swishmax ini memiliki keunggulan sebagai berikut sebagai berikut: Swishmax relatif lebih mudah digunakan dibandingkan dengan Macromedia Flash dan dengan hasil relative sama Swishmax sudah dilengkapi dengan berbagai amimasi yang menarik dan mudah dalam penggunaanya. Swishmax juga mampu menangani link antar objek maupun dokumen.Swishmax memungkinkan melakukan Import file aminasi seperti animasi flash. Dapat dipadukan dengan beberapa aplikasi program lain seperti Photoshop, Corel Draw.
#Kelebihan: Dapat menstimulasi
efek gerak. Dapat diberi suara dan warna. Tidak memerlukan keahlian khusus
dalam penyajian. Tidak memerlukan ruang gelap dalam penyajian.
Kekurangan: Memerlukan peralatan
khusus dalam penyajian. Memerlukan tenaga listrik. Memerlukan keterampilan
khusus dan kerja tim dalam pembuatan. Swishmax dapat dijadikan alat gabungan
konsep pembelajaran dengan teknologi audiovisual yang mampu menghasilkan
fitur-fitur baru yang dapat dimanfaatkan dalam pendidikan.
ADOBE
FLASH
SEJARAH
Flash lahir dari seseorang bernama Jonathan Gay. Jon yang geek gemar menulis game dan membuat animasi di komputer. Ia menciptakan game Mac Airborne! tahun 1985, ketika ia masih duduk di bangku sekolah.
Tahun 1993 ia mendirikan FutureWave Software dengan produk pertama SmartSketch. Inilah cikal bakal Macromedia Flash. Tahun 1995 SmartSketch berganti nama menjadi CelAnimator. Menjelang akhir 1995, FutureWave sempat mengalami masalah finansial dan mencari pembeli. Tiga calon yang ketika itu didekatinya adalah John Warnock dari Apple, lalu juga Adobe dan Fractal Designs.
Juli 1996 CelAnimator berubah nama
kembali menjadi FutureSplash Animator. Produk ini menimbulkan minat di kalangan
industri. Tak kurang dari Microsoft yang menggunakan dan amat menyukainya.
Disney juga sama. Ketika itu MSN ingin dibuat mengikuti model televisi, dan
animasi-animasi full screen dibuat dengan FutureSplash.
Desember 1996, Macromedia yang sedang membujuk Disney agar memakai Shockwave—plugin browser untuk produk animatornya bernama Director—mendekati Jon. Akhirnya terjadilah deal dan FutureSplash Animator berubah nama menjadi Flash 1.0.
Ada desas-desus bahwa jika Macromedia membeli FutureWave, maka Microsoft akan mencaplok Macromedia. Ternyata dugaan tersebut tidak benar, karena Microsoft kemudian mengubah haluan dan menjadikan MSN lebih berbasis teks ketimbang televisi.
Selanjutnya Flash 2 dirilis pertengahan 1997 dan mendapatkan pujian di mana-mana. Flash 3 dan Generator menyusul April 1998. Karena tekanan Adobe yang mempromosikan format SVG— Macromedia mengumumkan membuka format file *.swf bagi publik.
Desember 1996, Macromedia yang sedang membujuk Disney agar memakai Shockwave—plugin browser untuk produk animatornya bernama Director—mendekati Jon. Akhirnya terjadilah deal dan FutureSplash Animator berubah nama menjadi Flash 1.0.
Ada desas-desus bahwa jika Macromedia membeli FutureWave, maka Microsoft akan mencaplok Macromedia. Ternyata dugaan tersebut tidak benar, karena Microsoft kemudian mengubah haluan dan menjadikan MSN lebih berbasis teks ketimbang televisi.
Selanjutnya Flash 2 dirilis pertengahan 1997 dan mendapatkan pujian di mana-mana. Flash 3 dan Generator menyusul April 1998. Karena tekanan Adobe yang mempromosikan format SVG— Macromedia mengumumkan membuka format file *.swf bagi publik.
Flash 4 dan 5 menyusul 1999 dan Juli
2000. Sementara itu semakin banyak software lain yang mendukung memainkan dan
menghasilkan .swf, antara lain QuickTime dan CorelDRAW. Versi 5 menambahkan
integrasi dengan XML, Generator, dan ActionScript.
Penetrasi browser terus meningkat hingga kini mencapai 96%. Player Flash telah tersedia untuk berbagai platform: Windows, Mac, Unix, BeOS, hingga OS/2 dan PocketPC.
Jonathan Gay kini bekerja sebagai developer untuk Macromedia.
Adobe Flash (dahulu bernama Macromedia Flash dikarenakan Macromedia yang merupakan produsen pembuat flash profesional kini telah merjer dengan adobe corp, perubahan terjadi pada macromedia flash series 9 menjadi Adobe Flah CS3 pada April 16, 2007 ) merupakan tools yang dikembangkan untuk membuat berbagai aplikasi berbasis internet. Pada awalnya, Flash yang dilengkapi bahasa pemrograman ActionScript digunakan oleh developer web untuk mendesain web menjadi lebih interaktif dengan berbagai macam animasi. Namun, kemudian Flash banyak digunakan untuk membuat aplikasi multimedia interaktif. Seperti iklan banner, intro film, CD interactive, hingga pembuatan dan animasi.
Sebelum tahun 2005, Flash dirilis oleh Macromedia. Flash 1.0 diluncurkan pada tahun 1996 setelah Macromedia membeli program animasi vektor bernama FutureSplash. Versi terakhir yang diluncurkan di pasaran dengan menggunakan nama 'Macromedia' adalah adalah Macromedia Flash 8. Pada tanggal 3 Desember 2005 Adobe Systems mengakuisisi Macromedia dan seluruh produknya, sehingga nama Macromedia Flash berubah menjadi Adobe Flash.
#.PENGERTIAN
Adobe Flash merupakan sebuah program yang didesain khusus oleh Adobe dan program aplikasi standar authoring tool professional yang digunakan untuk membuat animasi dan bitmap yang sangat menarik untuk keperluan pembangunan situs web yang interaktif dan dinamis. Flash didesain dengan kemampuan untuk membuat animasi 2 dimensi yang handal dan ringan sehingga flash banyak digunakan untuk membangun dan memberikan efek animasi pada website, CD Interaktif dan yang lainnya. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat animasi logo, movie, game, pembuatan navigasi pada situs web, tombol animasi, banner, menu interaktif, interaktif form isian, e-card, screen saver dan pembuatan aplikasi-aplikasi web lainnya. Dalam Flash, terdapat teknik-teknik membuat animasi, fasilitas action script, filter, custom easing dan dapat memasukkan video lengkap dengan fasilitas playback FLV.
#.JENIS JENIS
• FutureSplash Animator (10 April 1996)
• Flash 1 (Desember 1996)
• Flash 2 (Juni 1997)
• Flash 3 (31 Mei 1998)
• Flash 4 (15 Juni 1999)
• Flash 5 (24 Agustus 2000) - ActionScript 1.0
• Flash MX (versi 6) (15 Maret 2002)
• Flash MX 2004 (versi 7) (9 September 2003) - ActionScript 2.0
• Flash MX Professional 2004 (versi 7) (9 September 2003)
• Flash Basic 8 (13 September 2005)
• Flash Professional 8 (13 September 2005)
• Flash CS3 Professional (sebagai versi 9,16 April 2007) - ActionScript 3.0
• Flash CS4 Professional (sebagai versi 10, 15 Oktober 2008)
• Adobe Flash CS5 Professional (as version 11, to be released in spring of 2010, codenamed “Viper)
*TOOLS
Berikut jenis jenis tool beserta tombol cepat untuk memanggil tools yang dibutuhkan yang bisa anda gunakan:
*Selection Tool (V)
Digunakan untuk memilih dan memindahkan objek-objek yang ada di dalam stage.
*SubSelection Tool (A)
Mirip dengan Selection Tool, tetapi kita bisa memilih komponen-komponen terkecil bila objek yang aktif merupakan objek shape.
*Gradient Transform (F)
Digunakan untuk memanipulasi warna gradien yang ada pada objek.
*Lasso Tool (L)
Digunakan untuk memilih bagian dar objek shape dengan bentuk yang kita inginkan. Tidak seperti selection Tool yang hanya memungkinkan kita memilih objek Shape dengan cakupan wilayah persegi.
Penetrasi browser terus meningkat hingga kini mencapai 96%. Player Flash telah tersedia untuk berbagai platform: Windows, Mac, Unix, BeOS, hingga OS/2 dan PocketPC.
Jonathan Gay kini bekerja sebagai developer untuk Macromedia.
Adobe Flash (dahulu bernama Macromedia Flash dikarenakan Macromedia yang merupakan produsen pembuat flash profesional kini telah merjer dengan adobe corp, perubahan terjadi pada macromedia flash series 9 menjadi Adobe Flah CS3 pada April 16, 2007 ) merupakan tools yang dikembangkan untuk membuat berbagai aplikasi berbasis internet. Pada awalnya, Flash yang dilengkapi bahasa pemrograman ActionScript digunakan oleh developer web untuk mendesain web menjadi lebih interaktif dengan berbagai macam animasi. Namun, kemudian Flash banyak digunakan untuk membuat aplikasi multimedia interaktif. Seperti iklan banner, intro film, CD interactive, hingga pembuatan dan animasi.
Sebelum tahun 2005, Flash dirilis oleh Macromedia. Flash 1.0 diluncurkan pada tahun 1996 setelah Macromedia membeli program animasi vektor bernama FutureSplash. Versi terakhir yang diluncurkan di pasaran dengan menggunakan nama 'Macromedia' adalah adalah Macromedia Flash 8. Pada tanggal 3 Desember 2005 Adobe Systems mengakuisisi Macromedia dan seluruh produknya, sehingga nama Macromedia Flash berubah menjadi Adobe Flash.
#.PENGERTIAN
Adobe Flash merupakan sebuah program yang didesain khusus oleh Adobe dan program aplikasi standar authoring tool professional yang digunakan untuk membuat animasi dan bitmap yang sangat menarik untuk keperluan pembangunan situs web yang interaktif dan dinamis. Flash didesain dengan kemampuan untuk membuat animasi 2 dimensi yang handal dan ringan sehingga flash banyak digunakan untuk membangun dan memberikan efek animasi pada website, CD Interaktif dan yang lainnya. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat animasi logo, movie, game, pembuatan navigasi pada situs web, tombol animasi, banner, menu interaktif, interaktif form isian, e-card, screen saver dan pembuatan aplikasi-aplikasi web lainnya. Dalam Flash, terdapat teknik-teknik membuat animasi, fasilitas action script, filter, custom easing dan dapat memasukkan video lengkap dengan fasilitas playback FLV.
#.JENIS JENIS
• FutureSplash Animator (10 April 1996)
• Flash 1 (Desember 1996)
• Flash 2 (Juni 1997)
• Flash 3 (31 Mei 1998)
• Flash 4 (15 Juni 1999)
• Flash 5 (24 Agustus 2000) - ActionScript 1.0
• Flash MX (versi 6) (15 Maret 2002)
• Flash MX 2004 (versi 7) (9 September 2003) - ActionScript 2.0
• Flash MX Professional 2004 (versi 7) (9 September 2003)
• Flash Basic 8 (13 September 2005)
• Flash Professional 8 (13 September 2005)
• Flash CS3 Professional (sebagai versi 9,16 April 2007) - ActionScript 3.0
• Flash CS4 Professional (sebagai versi 10, 15 Oktober 2008)
• Adobe Flash CS5 Professional (as version 11, to be released in spring of 2010, codenamed “Viper)
*TOOLS
Berikut jenis jenis tool beserta tombol cepat untuk memanggil tools yang dibutuhkan yang bisa anda gunakan:
*Selection Tool (V)
Digunakan untuk memilih dan memindahkan objek-objek yang ada di dalam stage.
*SubSelection Tool (A)
Mirip dengan Selection Tool, tetapi kita bisa memilih komponen-komponen terkecil bila objek yang aktif merupakan objek shape.
*Gradient Transform (F)
Digunakan untuk memanipulasi warna gradien yang ada pada objek.
*Lasso Tool (L)
Digunakan untuk memilih bagian dar objek shape dengan bentuk yang kita inginkan. Tidak seperti selection Tool yang hanya memungkinkan kita memilih objek Shape dengan cakupan wilayah persegi.
*Pen Tool (P)
Digunakan untuk menggambar objek shape secara manual.
*Add Anchor Point Tool (=)
Digunakan untuk menambah vertex pada garis shape yang ada.
*Delete Anchor point Tool (-)
Digunakan untuk menghapus vertex yang ada pada garis shape.
*Convert Anchor point Tool (C)
*Text Tool (T)
Digunakan untuk menambahkan komponen teks pada satge, typenya antara lain Static text, dynamic text, input text.
*Line Tool (N)
Digunakan untuk menggambar garis lurus, hasilnya berupa garis shape.
*Rectangle Tool (R)
Digunakan untuk membuat objek shape berbentuk persegi.
*Oval Tool (O)
Digunakan untuk membuat objek shape berbentuk oval.
*Rectangle Primitive Tool (R)
Digunakan untuk membuat gambar berupa persegi, yang modifikasinya tetap dipertahankan pada bentuk aslinya, type gambarnya bersifat vektor tapi bukan shape.
*Oval Primitive Tool (O)
Digunakan untuk membuat gambar berupa Oval, yang modifikasinya tetap dipertahankan pada bentuk aslinya, type gambarnya bersifat vektor tapi bukan shape.
*Polystar Tool
Digunakan untuk membuat objek shape dengan banyak sisi.
*Pencil Tool (Y)
Digunakan Untuk Menggambar garis secara bebas, hasilnya berupa garis shape.
Digunakan untuk menggambar objek shape secara manual.
*Add Anchor Point Tool (=)
Digunakan untuk menambah vertex pada garis shape yang ada.
*Delete Anchor point Tool (-)
Digunakan untuk menghapus vertex yang ada pada garis shape.
*Convert Anchor point Tool (C)
*Text Tool (T)
Digunakan untuk menambahkan komponen teks pada satge, typenya antara lain Static text, dynamic text, input text.
*Line Tool (N)
Digunakan untuk menggambar garis lurus, hasilnya berupa garis shape.
*Rectangle Tool (R)
Digunakan untuk membuat objek shape berbentuk persegi.
*Oval Tool (O)
Digunakan untuk membuat objek shape berbentuk oval.
*Rectangle Primitive Tool (R)
Digunakan untuk membuat gambar berupa persegi, yang modifikasinya tetap dipertahankan pada bentuk aslinya, type gambarnya bersifat vektor tapi bukan shape.
*Oval Primitive Tool (O)
Digunakan untuk membuat gambar berupa Oval, yang modifikasinya tetap dipertahankan pada bentuk aslinya, type gambarnya bersifat vektor tapi bukan shape.
*Polystar Tool
Digunakan untuk membuat objek shape dengan banyak sisi.
*Pencil Tool (Y)
Digunakan Untuk Menggambar garis secara bebas, hasilnya berupa garis shape.
*Brush Tool (B)
Digunakan untuk mewarnai stage, seakan layaknya sebuah cat, bentuk yang dihasilkan merupakan objek shape.
*Ink Bottle Tool (S)
Digunakan untuk mewarnai pada tepi/edge dari objek yang dipilih.
*Paint Bucket Tool (K)
Digunakan untuk mewarnai pada suatu bidang/objek yang dipilih.
*Eyedropper Tool (I)
Digunakan untuk mengeset warna yang dipilh sebagai warna aktif untuk Stroke atau Fill Color
*Erase Tool (E)
Digunakan untuk mengahapus objek shape yang ada dalam stage.
*Hand Tool (H)
Digunakan untuk bernavigasi secara bebas
*Zoom Tool ()
Digunakan untuk memperbesar/memperkecil ukuran semua objek yang ada pada stage.
#Kelebihan Program Aplikasi Adobe Macromedia Flash
• Merupakan teknologi animasi web yang paling populer saat ini sehingga banyak didukung oleh berbagai pihak.
• Ukuran file yang kecil dengan kualitas yang baik.
• Kebutuhan hardware yang tidak tinggi.
• Dapat membuat website, cd-interaktif, animasi web, animasi kartun, kartu elektronik, iklan TV, banner di web, presentasi interaksi, permainan, aplikasi web dan handphone.
• Dapat ditampilkan di berbagai media seperti Web, CD-ROM, VCD, DVD, Televisi, Handphone dan PDA.
• Adanya Actionscript. Dengan actionscript anda dapat membuat animasi dengan menggunakan kode sehingga memperkecil ukuran file. Karena adanya actionscript ini juga Flash dapat untuk membuat game karena script dapat menyimpan variable dan nilai, melakukan perhitungan, dsb. yang berguna dalam game. Selain itu, Flash adalah program berbasis vektor
#Kelemahan-kelemahan yang ada di Microsoft power point.
Digunakan untuk mewarnai stage, seakan layaknya sebuah cat, bentuk yang dihasilkan merupakan objek shape.
*Ink Bottle Tool (S)
Digunakan untuk mewarnai pada tepi/edge dari objek yang dipilih.
*Paint Bucket Tool (K)
Digunakan untuk mewarnai pada suatu bidang/objek yang dipilih.
*Eyedropper Tool (I)
Digunakan untuk mengeset warna yang dipilh sebagai warna aktif untuk Stroke atau Fill Color
*Erase Tool (E)
Digunakan untuk mengahapus objek shape yang ada dalam stage.
*Hand Tool (H)
Digunakan untuk bernavigasi secara bebas
*Zoom Tool ()
Digunakan untuk memperbesar/memperkecil ukuran semua objek yang ada pada stage.
#Kelebihan Program Aplikasi Adobe Macromedia Flash
• Merupakan teknologi animasi web yang paling populer saat ini sehingga banyak didukung oleh berbagai pihak.
• Ukuran file yang kecil dengan kualitas yang baik.
• Kebutuhan hardware yang tidak tinggi.
• Dapat membuat website, cd-interaktif, animasi web, animasi kartun, kartu elektronik, iklan TV, banner di web, presentasi interaksi, permainan, aplikasi web dan handphone.
• Dapat ditampilkan di berbagai media seperti Web, CD-ROM, VCD, DVD, Televisi, Handphone dan PDA.
• Adanya Actionscript. Dengan actionscript anda dapat membuat animasi dengan menggunakan kode sehingga memperkecil ukuran file. Karena adanya actionscript ini juga Flash dapat untuk membuat game karena script dapat menyimpan variable dan nilai, melakukan perhitungan, dsb. yang berguna dalam game. Selain itu, Flash adalah program berbasis vektor
#Kelemahan-kelemahan yang ada di Microsoft power point.
, seperti penambahan
sebuah animasi yang lebih beragam dan menarik serta pengaturan navigasi
yang lebih kompleks akan bisa diatasi apa bila kita menggunakan Program
Macromedia Flash. Macromedia juga menjadi salah satu alternatif didalam
pembuatan animasi bergerak yang kemudian kita kenal dengan istilah kartun.
Dengan program ini kita bisa berkreasi sesuai dengan selera serta
imajinasi, satu hal lagi yang menjadi kehandalan program ini adalah
memungkinkan penanbahan sebuah program database, walau sebenarnya ini tidak
terlalu penting didalam pembuatan presentasi.
Terlepas adanya kelebihan-kelebihan tersebut ternyata Macromedia Flash tidaklah dengan mudah bisa digunakan terutama bagi pada pemula. Didalam macromedia flash kita harus menghafalkan beberapa perintah untuk bisa membuat presentasi yang menarik. Kekurangan dari program aplikasi Flash, salah satunya adalah komputer yang ingin memainkan animasi flash harus memiliki flash player. Anda harus menginstallnya, biasanya secara online. Satu lagi, program adobe flash bukan freeware.
Terlepas adanya kelebihan-kelebihan tersebut ternyata Macromedia Flash tidaklah dengan mudah bisa digunakan terutama bagi pada pemula. Didalam macromedia flash kita harus menghafalkan beberapa perintah untuk bisa membuat presentasi yang menarik. Kekurangan dari program aplikasi Flash, salah satunya adalah komputer yang ingin memainkan animasi flash harus memiliki flash player. Anda harus menginstallnya, biasanya secara online. Satu lagi, program adobe flash bukan freeware.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar